Minggu, 22 Desember 2013

PERAN SEORANG IBU DALAM MENGOBATI PECANDU NARKOBA

Dewasa ini, kasus narkoba begitu marak terjadi di antara kita, dan hal ini tentunya akan menjadi tanggung jawab kita bersama. Dan guna meningkatkan pengetahuan tentang narkoba, kesadaran serta penanggulangan dan pencegahannya memrlukan komitmen bersama.
Kaum ibu adalah yang paling dekat dengan anak - anaknya. Dan sudah barang tentu kaum ibu harus peduli dengan maraknya kasus narkoba saat ini. Peran wanita khususnya kaum ibu sangatlah penting untuk mencegah dan mengobati pecandu narkoba.
Kaum ibu perlu mengetahui dan mendalami tentang narkoba, baik dari macam - macamnya sampai ke efek atau bahaya yang ditimbulkan dari pemakaian narkoba.
Peranan ibu sangatlah penting dalam memberikan dukungannya kepada anak yang memakai narkoba untuk melakukan program rehabilitasi agar segera pulih dari kecanduan narkoba. Namun selain kaum ibu, peranan seluruh anggota keluarga untuk bekerjasama dalam memberikan dukungan kepada anak yang kecanduan narkobapun sangatlah penting. Diperlukan peran keluarga, khususnya peranan dari seorang ibu dalam memberikan kepercayaan dan dukungan kepada anak agar anak dapat pulih dari pemakainan narkoba.
Semoga di Kota Depok ini, anak - anak kita akan terbebas dari narkoba, agar anak - anak kita akan menjadi penyambung kepemimpinan yang akan menebarkan kebaikan kepada masyarakat.

Sekali lagi ini adalah tanggung jawab kita bersama. Ini adalah tanggung jawab kita sebagai masyarakat dan juga tanggung jawab Pemerintah ( PEMDA DEPOK ). Saya berharap ini dilakukan sosialisasi yang mendalam dan berkesinambungan kepada masyarakat khususnya kaum ibu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar